Memilih Asuransi Kesehatan Yang Tepat Untuk Karyawan Anda

Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat untuk Karyawan Anda

Sebagian besar karyawan menganggap asuransi kesehatan sebagai salah satu manfaat karyawan yang paling berharga ketika mengevaluasi calon majikan. Pengusaha sering menemukan bahwa menawarkan asuransi kesehatan membantu mereka lebih menarik dan mempertahankan bakat terbaik. Ada juga manfaat lain bagi pemberi kerja yang membangun paket tunjangan karyawan yang kompetitif, seperti pemotongan pajak dan pengurangan ketidakhadiran di tempat kerja. Namun, tidak semua rencana asuransi kesehatan memadai. Pelajari lebih lanjut tentang berbagai jenis asuransi kesehatan bagi karyawan dan apa yang harus dipertimbangkan ketika memilih asuransi kesehatan untuk bisnis Anda.

Dibiayai Sendiri vs. Paket yang Diasuransikan Penuh

Pengusaha yang menawarkan asuransi kesehatan dapat membiayai manfaat ini dengan satu dari dua cara. Manfaat yang dibiayai sendiri adalah tunjangan asuransi kesehatan yang diberikan langsung kepada karyawan. Manfaat yang dijamin sepenuhnya mencakup pembelian asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi. Dengan rencana asuransi kesehatan yang didanai sendiri, seorang majikan mengoperasikan rencana kesehatannya sendiri dibandingkan dengan membeli rencana dari perusahaan asuransi. Sementara rencana yang didanai sendiri membawa risiko yang jauh lebih besar, banyak perusahaan memilih opsi ini karena menghemat uang yang signifikan. Perusahaan yang lebih besar biasanya memilih rencana yang didanai sendiri. Pada 2008, 89 persen karyawan di perusahaan dengan 5.000 atau lebih karyawan berada dalam rencana yang didanai sendiri.

Paket asuransi kesehatan yang dijamin sepenuhnya secara tradisional melibatkan perusahaan yang membayar premi kepada perusahaan asuransi. Tarif premi ini ditetapkan selama satu tahun dan biasanya didasarkan pada jumlah karyawan yang terdaftar. Dengan rencana yang sepenuhnya diasuransikan, orang-orang yang dilindungi (misalnya karyawan dan tanggungan mereka yang dilindungi) bertanggung jawab atas pembayaran bersama atau jumlah yang dapat dikurangkan yang diperlukan untuk layanan yang dicakup oleh kebijakan tersebut. Usaha kecil dengan karyawan lebih sedikit sering diasuransikan sepenuhnya. Pada 2008, 88 persen pekerja di perusahaan dengan antara 3 dan 199 karyawan memiliki rencana asuransi kesehatan yang sepenuhnya diasuransikan.

Rencana Asuransi Kesehatan PPO dan POS

Ketika mengembangkan paket tunjangan karyawan Anda, salah satu keputusan terbesar adalah pilihan antara rencana asuransi kesehatan. Memilih antara Organisasi Penyedia yang Disukai (PPO) dan Titik Layanan (POS) pada akhirnya akan tergantung pada fitur yang paling Anda inginkan dalam rencana kesehatan. PPO adalah sistem kesehatan terkelola yang terdiri dari sekelompok dokter dan / atau rumah sakit yang menyediakan layanan medis ke asosiasi atau kelompok eksklusif. PPO dapat disponsori oleh satu atau lebih pemberi kerja oleh perusahaan asuransi tertentu atau oleh jenis organisasi lain. Dengan PPO, ada biaya terbatas di luar kantong. Namun, ada sedikit cakupan yang ditawarkan untuk perawatan yang diberikan oleh dokter non-PPO.

Paket POS juga dikelola sistem kesehatan. Di bawah rencana POS, tidak ada deductible dan karyawan hanya diharuskan membayar co-payment minimal ketika menggunakan penyedia layanan kesehatan dalam jaringan. Ada beberapa keuntungan utama dari asuransi POS, termasuk pilihan yang lebih banyak untuk dokter, dan kebebasan untuk keluar dari jaringan POS untuk perawatan tanpa harus berkonsultasi dengan dokter perawatan primer Anda (PCP). Namun, keluar dari jaringan Anda akan menghasilkan biaya yang jauh lebih besar. Dengan rencana POS, itu bisa sedikit rumit untuk mendapatkan rujukan untuk perawatan khusus karena Anda harus berkonsultasi dengan PCP Anda terlebih dahulu.

Rencana Asuransi HSA, HRA, dan HMO

Memiliki rencana asuransi kesehatan yang tepat dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas karyawan. Jenis rencana asuransi yang paling umum termasuk rencana HSA, HRA, dan HMO. Health Maintenance Organization (HMO) rencana asuransi kesehatan biasanya membutuhkan lebih sedikit biaya di luar kantong, tetapi dapat memiliki sedikit fleksibilitas dalam memilih rumah sakit dan dokter. Dengan HMO, Anda mungkin diminta untuk memilih PCP yang akan mengurus sebagian besar kebutuhan kesehatan Anda. Untuk menemui dokter spesialis, Anda harus mendapatkan rujukan dari dokter utama Anda. Dengan HMO, Anda mungkin memiliki cakupan yang lebih luas, termasuk cakupan yang lebih luas untuk layanan pencegahan.

Pengaturan Penggantian Kesehatan (HRA), juga dikenal sebagai akun penggantian kesehatan, adalah rencana tunjangan kesehatan yang didanai perusahaan yang mengganti pekerja untuk premi asuransi kesehatan perorangan dan pengeluaran kesehatan di luar kantong. Dengan HRA, akun tersebut didanai sepenuhnya oleh majikan, yang berarti karyawan tersebut tidak bertanggung jawab untuk menyumbangkan uang apa pun ke akun tersebut. Setiap tahun, perusahaan menyumbangkan jumlah yang ditetapkan ke HRA masing-masing pekerja. Dana tersebut dapat digunakan untuk pembelian HRA yang memenuhi syarat.

Pilihan lain adalah Health Savings Account (HSA). Meskipun tidak persis rencana kesehatan, HSA adalah rekening tabungan yang biasanya digunakan bersama dengan rencana kesehatan yang dapat dikurangi tinggi yang membayar biaya medis yang memenuhi syarat. HSA dapat menjadi pilihan yang baik untuk karyawan Anda jika Anda ingin memberi mereka kontrol lebih besar tentang bagaimana, kapan, apa, dan berapa banyak yang dibayarkan untuk perawatan kesehatan, ingin mereka untuk menyimpan uang bebas pajak untuk biaya medis saat ini atau di masa depan, atau ingin mereka mendapatkan kontrol yang lebih baik atas rencana kesehatan. Dengan rencana asuransi HSA, setiap dana yang dikontribusikan ke akun tidak dikenakan pajak pendapatan federal pada saat deposit.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Baik Anda adalah organisasi yang mapan dan ingin mengubah paket asuransi kesehatan, atau wirausaha baru untuk mencari asuransi kesehatan yang ideal bagi staf Anda yang terus berkembang, penting untuk memilih asuransi kesehatan Anda dengan hati-hati. Ketika memilih asuransi kesehatan, perhatikan siapa saja karyawan Anda. Jika tenaga kerja Anda terdiri dari orang dewasa yang kebanyakan orang muda dan sehat, Anda mungkin ingin memilih rencana dengan premi bulanan rendah dan deduksi lebih tinggi karena orang-orang ini cenderung menggunakan asuransi mereka secara teratur. Anda juga mungkin ingin meluangkan waktu untuk melihat apa yang ditawarkan pesaing Anda sehingga Anda dapat memperoleh keuntungan dalam hal menarik bakat baru.

Ketika memilih rencana asuransi kesehatan bagi karyawan Anda, luangkan waktu untuk benar-benar memikirkan rencana apa yang dapat bermanfaat bagi kehidupan mereka, dan pada gilirannya, menciptakan tenaga kerja yang berkembang pesat. Ketika seorang pengusaha memiliki sarana untuk memenuhi kebutuhan perawatan kesehatan karyawan, kehadiran, motivasi, dan produktivitas sangat dipengaruhi. Baik Anda mempertimbangkan PPO, POS, HSA, HMO, atau HRA, Anda akan ingin mempelajari berbagai manfaat dan jatuhnya masing-masing. Jika Anda mengalami kesulitan dalam membuat keputusan, hubungi para profesional di Grup Manfaat Bisnis untuk mendapatkan panduan. Mintalah informasi lebih lanjut atau konsultasi online hari ini.

Sumber : Bbg Broker